Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

461 - Koran Ibu Elektronik


Nama Inisiator

TP PKK Desa Tumpukrenteng

Organisasi

TP PKK Desa Tumpukrenteng

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

Sebuah proyek pemanfaatan kegemaran ibu-ibu dalam facebook menjadi ajang promosi dan bertukar ide dalam pemberdayaan ekonomi dengan unit aneka usaha keputrian karena unit ini harus mengikuti trend mode dan dinamika konsumennya

Masalah yang Diangkat

Ibu-ibu dan remaja putri banyak yang sangat menggemari facebook, tetapi seringkali terjerumus pada penyalahgunaan. Kegemaran facebook ini kemudian diarahkan untuk keperluan media dengan melakukan usaha ekonomi produktif dan mengadakan pelatihan dan pengadaan fasilitas sederhana yg nantinya dapat digunakan secara optimal.

Solusi

Mengadakan sosialisasi, pelatihan dan penyuluhan internet sehat. Difollow up dengan penayangan berbagai informasi tentang produk-produk lokal yang hendak dipasarkan dengan konsumennya sehingga memotong biaya produksi. Hasil produk dapat lebih berkualitas dan harga terjangkau maka harapannya perekonomian anggota TP PKK Desa Tumpukrenteng dapat meningkat.
Pihak yang diuntungkan melalui proyek ini adalah ibu-ibu anggota TP PKK Desa Tumpukrenteng (15 tahun ke atas) dan remaja putri yang tergabung sebagai anggota binaan TP PKK Desa Tumpukrenteng (usia wajar 9 tahun)

Target

Ibu-ibu anggota TP PKK Desa Tumpukrenteng (15 tahun ke atas) dan remaja putri yang tergabung sebagai anggota binaan TP PKK Desa Tumpukrenteng (usia wajar 9 tahun)

Indikator Sukses

Minimal 75% dari anggota TP PKK Desa Tumpukrenteng mampu menggunakan internet dengan benar dan sehat

Lokasi

Jl. Masjid 80 RT 13 RW 03 Desa Tumpukrenteng Kecamatan Turen Kabupaten Malang 65175 Propinsi Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

100 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Oktober 2011 – Oktober 2012