Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

450 - Lembaga Kajian IDEAS “Institute for Darussalam Education of Acehnese Student”: Concern on Economics, Social, Political and Public Policy Studies.


Nama Inisiator

IDEAS (Institute for Darussalam Education of Acehnese Student)

Organisasi

IDEAS (Institute for Darussalam Education of Acehnese Student)

Topik

Kebebasan dan etika bermedia

Deskripsi Proyek

Institute for Darussalam Education of Acehnese Student (baca : IDEAS) atau Lembaga Edukasi Mahasiswa Aceh Darussalam adalah sebuah Lembaga Kajian dan Edukasi Public yang didirikan pada awal Mei 2011 oleh beberapa aktifis mahasiswa Aceh yang dinamis. Sekelompok anak muda bangsa yang memimpikan lahirnya sebuah komunitas Gerakan Muda Intelektual Aceh ( Youth Intellectual Movement of Aceh ) yang mampu memberikan kontribusi baik pikiran, ide, gagasan-gagasan kontruktif dan edukatif terhadap problematika dan dinamika social, economy, politic dan public policy dengan menjunjung nilai-nilai demokrasi menuju tatanan masyarakat yang berkeadilan, damai, beradab dan bermartabat.

Masalah yang Diangkat

Lembaga Kajian IDEAS concern on Economics, Social Culture, Political & Public Policy Studies dengan berprinsip pada Knowledge Based Society.

Solusi

Dengan melakukan kajian ilmiah, diskusi publik, human development, research, publications dalam Media online, IDEAS Magazine, dan Annual Report for Public.
Pihak yang diuntungkan melalui proyek ini adalah generasi Muda Aceh terutama mahasiswa/i. IDEAS menjadi wadah berekspresi dan media interaktif terhadap berbagai ide, pemikiran dan gagasan konstruktif dari entitas intelektual muda Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Target

Generasi Muda Aceh terutama mahasiswa/i. IDEAS menjadi wadah berekspresi dan media interaktif terhadap berbagai ide, pemikiran dan gagasan konstruktif dari entitas intelektual muda Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Indikator Sukses

Berdasarkan produktivitas generasi muda, terutama mahasiswa/i, diharapkan mampu melahirkan karya-karya produktif dan edukatif melalui tulisan, artikel ilmiah, dan ikut serta berkontribusi bagi pembangunan masyarakat dengan berprinsip pada Knowledge Based Society

Lokasi

Aceh

Dana yang Dibutuhkan

150 Juta Rupiah

Durasi Proyek

November 2011 – Oktober 2012 dan terus berkelanjutan setiap tahunnya.