Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

416 - Menjadikan Pelajar Praktisi Media yang Sadar Media lewat Radio


Nama Inisiator

LKP2 Quantum Remaja

Organisasi

LKP2 Quantum Remaja

Topik

Pemantauan media

Deskripsi Proyek

Paham akan media berarti telah merasakan langsung terjun ke media, menjadikannya sadar fungsi dan peran media bagi masyarakat. Radio merupakan media yang digemari pelajar, dari pelajar generasi yang masih mungkin untuk membawa perubahan dalam aplikasi media ke depan. Pembuatan radio sekolah untuk praktek membawa ide solusi dari pelajar yang kreatif dalam mengatasi problem melalui media yang berkelanjutan.

Masalah yang Diangkat

Karakter budaya lokal yang terkikis habis oleh media sekarang harusnya distimulasi ke pelajar dari sekarang dengan media yang mereka gemari yaitu radio.

Solusi

Mengajak anak-anak terjun langsung memahami dunia media melalui radio yang mereka gemari(membuat media radio sekolah), dari situ paham urgensi media bagi tatanan sosial budaya dan bangsa. Menstimulasi pelajar bibit generasi banga dalam perubahan ke depan dengan ide-ide dan solusi luar biasa yang mereka miliki, merasa memiliki dan bertanggung jawab akan pelestarian karakter budaya bangsa dari media yang mereka bawa dan kembangkan.
Pihak yang diuntungkan melalui proyek ini adalah pelajar SMA Negeri 1 Kalasan, dan sekitarya.

Target

Pelajar SMA Negeri 1 Kalasan, dan sekitarya

Indikator Sukses

Pelajar dapat membuat program kreatif yang berkenaan dengan masalah yang ada, mulai secara mandiri menyebarkan semangat sadar media ke sekolah lainya dan secara aktif melakukan aksi sosial pelestarian budaya bangsa dan menjadikannya trendsetter melalui media radio

Lokasi

Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

250 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Desember 2011-April 2012