Anda berada di mode pratinjau.
| | |

Pelatihan Manajemen Website se-Sumatera

405

405 - Pelatihan Manajemen Website se-Sumatera


Nomor:
405

Inisiator:
Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra

Organisasi:
Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra

Tanggal aplikasi:
16 Sep 2011

Lokasi:
Lampung Selatan

Dana:
59 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
15-20 Oktober 2011 (5 Hari), dan akan terus berlanjut seiring terbentuknya web portal bersama persma se-Sumatera

Deskripsi Proyek:
Acara ini diadakan selain mengenalkan new media juga bermaksud membuat suatu wadah baru bagi pers mahasiswa se-Sumatera berupa web portal sehingga ada wadah baru untuk menyajikan berita-berita daerah se-Sumatera. Peserta dalam kegiatan ini adalah utusan lembaga pers mahasiswa se-Sumatera dengan jumlah maksimal 30 peserta. Diakhir kegiatan ini akan dibentuk alisnasi pers mahasiswa se-Sumatera.

Masalah yang ingin diatasi:
Maluku dikenal dengan “negeri seribu pulau” yang kaya dengan sumber alam dan budayanya. Inilah yang menyebabkan terjadinya perebutan wilayah kekuasaan diantara bangsa penjajah sejak berabad-abad yang lalu. Sebagai primadona yang terkenal sampai ke negeri Eropa tentunya hal ini sangat beralasan. Maluku punya potensi alam seperti: cengkeh, pala serta tanaman rempah lainnya. Sementara disektor kelautan dan perikanan, siapa yang tidak takjub dengan anugerah Tuhan yang dititipkan di Bumi Maluku?. Ironisnya, semua potensi yang ada belum dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat lokal, akibatnya walaupun tingkat perekonomian Maluku terus meningat, masalah kemiskinan tetap melilit negeri ini. Banyak kendala memang, diantaranya sumber daya manusia, penguasaan dan pemanfaatan teknologi, serta yang lebih penting adalah promosi daerah. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah. Namun sebagai mitra, kami hadir sebagai wujud kepedulian untuk membantu mempromosikan Maluku dengan harapan ada penyebaran informasi serta ketertarikan untuk mengembangkan daerah ini terutama dalam berinvestasi demi pengembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Untuk itu, Teknokra yang berangkat dari keinginan sesama penggiat persma, berniat untuk memfasilitasi pembelajaran penerapan media online dalam acara Pelatihan Manajemen Website se-Sumatera. Kegiatan ini dibuka dengan acara Workshop Manajemen Pembuatan Website yang akan diisi oleh Andreas Harsono (Pantau) dan Didik Supriyanto (Detik.com) dan diakhir acara ini akan dibentuk Aliansi Pers Mahasiswa (APM) se-Sumatera dengan sebuah produk web portal bersama. Pihak yang mendapatkan manfaat adalah LPM Pers Mahasiswa se-Sumatera, perguruan tinggi se-Sumatera, dan masyarakat.

Ukuran kesuksesan:
Memberi pengetahuan tentang manajemen website, meningkatkan pengetahuan tentang media online, dan membentuk wadah media online persma se-Sumatera

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas