Anda berada di mode pratinjau.
| |

Kampanye Anti Narkoba dan Aids

396

396 - Kampanye Anti Narkoba dan Aids


Nomor:
396

Inisiator:
Radio Three FM Banda Aceh

Organisasi:
Radio Three FM Banda Aceh

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Banda Aceh, Aceh

Dana:
150 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
November 2011 – November 2013 ( 2 tahun)

Deskripsi Proyek:
Radio dikenal dekat dengan kalangan generasi muda. Melalui media radio kami mengajak anak muda di Aceh menjauhi narkoba dan HIV Aids. Keberagaman suku, bahasa, agama dan budaya menjadikan kekuatan untuk bersama melawan Narkoba dan HIV Aids. Tim relawan kami terdiri dari tenaga kesehatan dan profesional yang peduli dengan masa depan anak muda Indonesia.

Masalah yang ingin diatasi:
Jumlah pengguna narkoba di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Angka terakhir dari BNN menunjukkan ada sekitar 3,8 juta pecandu narkoba di Indonesia. Jumlah ini akan terus bertambah jika tidak dilakukan kampanye yang terarah dan berkesinambungan. Radio Three FM Banda Aceh memiliki divisi organizer yang berpengalaman melakukan aksi kampanye narkoba dan aids dengan melibatkan ribuan masyarakat Aceh. Aksi kampanye dan pendidikan tersebut selalu di siarkan secara langsung baik melalui radio dan berita lokal. Radio Three FM menaruh perhatian serius terhadap bahaya penggunaan narkoba mengingat Aceh adalah daerah penghasil ganja terbesar di Indonesia, Ganja cukup mudah di temukan di Aceh. Keberagaman suku,agama dan kebudayaan di Aceh diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk menggalang penyebaran informasi bahaya penyalahgunaan narkoba melalui media-media yang ada di Aceh. Selain itu pasca tsunami, Aceh menjadi salah satu daerah terbuka. Penyebaran HIV AIDS cukup mengkhawatirkan. Aceh daerah yang menganut hukum syariat Islam tidak luput dari ancaman HIV AIDS. Kalangan generasi muda sangat rentan dengan hal di atas. Narkoba dan HIV AIDS adalah musuh bersama yang harus dihindari agar generasi penerus bangsa ini mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Bagaimana mungkin, bangsa ini akan maju, jika generasi penerus bangsanya malah sibuk memikirkan diri sendiri karena Narkoba dan HIV AIDS.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Dengan kampanye dan pelatihan yang berkesinambungan bagi generasi muda Aceh. Menggunakan media radio yang dikenal dekat dengan kalangan anak muda, aksi simpatik di pusat kota, spanduk, talkshow radio, konser musik peduli aids, iklan layanan masyarakat di radio dan kegiatan positif lainnya.<br /> Pihak yang diuntungkan adalah para remaja usia produktif khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya. Mereka berasal dari Kota Banda Aceh, Sabang dan kabupaten Aceh Besar ( 3 Kota di Aceh )

Ukuran kesuksesan:
Setiap remaja yang bergabung dengan kegiatan kami akan mampu menjadi duta anti korupsi dan aids. Mereka dengan mudah bisa menjelaskan mengapa narkoba dan Aids harus di hindari. Semakin banyak anak muda Aceh yang mengerti mengerti kenapa mereka harus menjauhi Narkoba dan HIV Aids

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas