Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

373 - CD Interaktif Pembelajaran Anak Usia Dini


Nama Inisiator

Teknik Informatika Unsika

Organisasi

Teknik Informatika Unsika

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Membuat CD Interaktif dengan user anak-anak usia dini, dengan interaksi berupa kertas bergambar bentuk-bentuk atau warna tertentu dan jika ditunjukkan ke komputer melalui kamera maka komputer akan merespon:menyebutkan bentuk atau warna yang ditunjukkan, mengeja huruf-huruf, menampilkan gambar yang terkait dalam bentuk tiga dimensi. Aplikasi menggunakan teknologi Augmented Reality.

Masalah yang Diangkat

Biasanya anak-anak kecil tidak suka dengan belajar dikarenakan media yang digunakan bersifat monoton dan kurang interaktif, mereka cenderung disuruh menonton, tanpa ada interaksi langsung dengan aplikasi.

Solusi

Dengan media interaktif berupa bentuk atau warna yang dipegang user (anak-anak), dan komputer membantu mengidentifikasi bentuk yang ditunjukkan, menyebutkan nama, mengeja huruf-huruf, menampilkan bentuk dalam tiga dimensi, belajar akan menjadi menarik bagi anak-anak usia dini. Mereka yang mendapat keuntungan adalah guru pendidikan anak usia dini, orang tua yang memiliki anak usia dini, lembaga pendidikan anak usia dini, kemajuan pendidikan bangsa.

Target

Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Orang Tua yang memiliki anak usia dini, Lembaga pendidikan anak usia dini, kemajuan pendidikan bangsa.

Indikator Sukses

Produk digunakan di lembaga pendidikan anak, digunakan oleh orang tua dalam mendidik anak-anak usia dini di rumah.

Lokasi

Karawang

Dana yang Dibutuhkan

300 Juta Rupiah

Durasi Proyek

November 2011 – Januari 2012