Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

370 - Harian Online Blogger


Nama Inisiator

Sunan Gunung Djati

Organisasi

Sunan Gunung Djati

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Situs komunitas blogger UIN SGD Bandung, yang mengangkat Isu pentingnya kebhinekaan di negeri Indonesia selama 4 tahun, yang diupdate secara berkala/per hari oleh anggota dengan menghadirkan pemikiran melalui artikel, feature, berita, kegiatan, yang berguna bagi pengembangan projek kebhinekaan bermedia.

Masalah yang Diangkat

Keragaman menghadirkan informasi dapat menyebabkan lahirnya multitafsir di kalangan pembaca. sehingga dengan demikian, banyak lahir kekerasan yang diinisiasi oleh kesalahan menafsrikan informasi itu. Kebhinekaan bermedia pada akhirnya merupakan sebuah kekuatan dahsyat yang dapat menyatukan tujuan pemanfaatan media oleh berbagai kalangan demi terciptanya iklim demokrasi.

Solusi

Menggiatkan iklim kebebasan mengungkapkan pendapat melalui situs SGD, sehingga lahir kebiasaan menghargai informasi dan kecakapan menafsirkan konten yang ada di internet. Pihak yang diuntungkan adalah mahasiswa dan alumni Mahasiswa UIN, STAIN, STAIS, yang berada di wilayah Jawa Barat antara usia 19-30 tahun

Target

Pihak yang diuntungkan adalah mahasiswa dan alumni Mahasiswa UIN, STAIN, STAIS, yang berada di wilayah Jawa Barat antara usia 19-30 tahun

Indikator Sukses

Terciptanya iklim toleransi antar blogger dalam mengemukakan pendapat dan tidak mudah menafsirkan informasi secara serampangan.

Lokasi

Bandung

Dana yang Dibutuhkan

150 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari – Desember 2012