Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

352 - AYO-CARI.com


Nama Inisiator

Herman Tolle

Organisasi

NA

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

One stop digital information resource and sharing. Media interaksi anak bangsa, tempat mencari dan berbagi informasi teknik mencari. Pangkalan media TV Online, Radio Online, Koran Online.

Masalah yang Diangkat

1. Bangsa Indonesia akan selalu menjadi katak dalam tempurung jika tidak mempu mengikuti perkembangan global, melihat sisi baik negara lain dan melihat bagaimana negara lain melihat Indonesia.
2. Internet banyak berisi konten-konten bermanfaat, tetapi terkadang kita tidak tahu bagaimana mencari dan mengaksesnya

Solusi

Menyediakan akses mudah dan murah kepada masyarakat di berbagai media online (TV, Radio, News, Video Tutorial) international dan lokal, dilengkapi fitur terjemahan dan interaksi antar user untuk bertanya dan berbagi, serta menyediakan framework untuk berbagi tips dan teknik mencari dengan lebih cepat dan efisien. Proyek ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas dapat mengakses berbagai media international & lokal dengan cepat, murah dan mudah, serta masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa bisa menemukan dengan lebih cepat dan tepat apa yg mereka ingin cari melalui internet

Target

Masyarakat luas dapat mengakses berbagai media international & lokal dengan cepat, murah dan mudah, serta masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa bisa menemukan dengan lebih cepat dan tepat apa yg mereka ingin cari melalui internet

Indikator Sukses

Kuantitas: jumlah pengakses web yang meningkat secara gradual. Domain dikenal dan dimanfaatkan oleh user Indonesia.
Kualitas: meningkatnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat utk memanfaatkan internet utk menemukan apa yg berguna bagi dirinya. Diukur melalaui repson user (quisioner atau comment)

Lokasi

Malang, Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

190 Juta Rupiah

Durasi Proyek

6 bulan (Januari – Juni), setelah itu sistem akan berjalan otomatis dg updating dan interaksi dari user