Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

303 - Generasi Tampil


Nama Inisiator

Lucky Kuswandi

Organisasi

NA

Topik

Pemantauan media

Deskripsi Proyek

Sebuah film dokumenter yang akan mengeksplorasi akar dan dampak metamorfosis sebuah generasi (dalam hal ini, kebebasan berekspresi komunitas generasi tua Cina di Indonesia dalam kegiatan bernyanyi)

Masalah yang Diangkat

Fenomena “I express therefore I am” yang kini dimanipulasi oleh visual dan media sosial secara berlebihan, serta penetrasi generasi “tampil” ke segala kalangan masyarakat

Solusi

Explorasi lewat film dokumenter yang bisa ditonton lewat distribusi teater, home video, festival film, dan road show. Secara nasional maupun internasional, film ini sangat “relatable” baik untuk komunitas Cina diaspora di seluruh penjuru dunia sampai ke masyarakat secara umum yang kini hidup di generasi tampil.

Target

Secara nasional maupun internasional, film ini sangat "relatable" baik untuk komunitas Cina diaspora di seluruh penjuru dunia sampai ke masyarakat secara umum yang kini hidup di generasi tampil.

Indikator Sukses

Ketika masyarakat bisa berdialog dan mengartikulasikan fenomena yang sudah mendarah daging dikehidupan sehari-hari mereka setelah menyaksikan film ini. Apakah mereka juga mencari ruang untuk menjadi selebriti, seperti komunitas yang digambarkan di film ini? Bagaimana media dan social network mengambil-alih waktu serta kehidupan mereka?

Lokasi

Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

600 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari – September 2012