Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

Dukungan Publik Membawa Pramuka menjadi Penerima Hibah CMS



Bagaimanakah-cara-agar-pramuka-bisa-terintegrasi-400x266-61a664.jpg

Sejak pendaftaran ide untuk mendapatkan hibah Cipta Media Seluler (20 Januari–10 Mei 2014), tim seleksi awal memberikan penilaian kepada 368 ide yang masuk. Seleksi awal ini juga dilakukan oleh publik melalui Facebook, Twitter dan SMS. Dari sejumlah ide tersebut, Sistem Informasi Integrasi Kepramukaan Berbasis Android dan Mobile (PanduApp) berhasil mendapatkan dukungan terbanyak (Facebook: 9.151 Twitter: 471 SMS: 334).

Dukungan ini membuat PanduApp secara otomatis dinyatakan lolos seleksi awal dan langsung mendapat kesempatan untuk bertemu dengan tim Cipta Media Seluler dalam rangka penajaman proposal dan anggaran. Selanjutnya, Tim Seleksi Akhir yang terdiri dari Heidi Arbuckle, Hilmar Farid, Onno Purbo dan Yanuar Nugroho memutuskan PanduApp sebagai penerima hibah. Lalu, apa manfaat PanduApp itu?

Mulyana Sandi sebagai pemimpin proyek mengatakan, PanduApp hadir untuk mengintegrasikan kegiatan pramuka di sekolah yang berbeda. Pramuka saat ini belum terintegrasi yang berarti antar anggota pramuka di suatu wilayah masih berkelompok. Oleh karena itu, diperlukan sistem informasi pramuka agar setiap anggota bisa berdiskusi dan saling bertukar pikiran tanpa adanya batasan wilayah.

Bagi Anda yang tergabung dalam pramuka, silakan unduh PanduApp di playstore. Jika tidak memiliki ponsel Android, Anda bisa mendaftar melalui situs Pandu.sakatelematika.or.id.

Tags:

hillun
16 Sep 2015


September 2015 | CC BY 4.0