Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

Sekolah Pemikiran Perempuan


Sekolah Pemikiran Perempuan digagas bagi pekerja seni budaya maupun periset tentang seni budaya yang memiliki ide potensial untuk menambah pengetahuan perempuan yang disampaikan dalam seleksi hibah Cipta Media Ekspresi 2018. Tujuan dari Sekolah Pemikiran Perempuan adalah membuka ruang belajar perspektif perempuan bagi peserta untuk menajamkan konsep karya. Selengkapnya...

Lewat Sekolah Pemikiran Perempuan, peserta diharapkan akan mengenal konsep dasar pemikiran perempuan dalam berkarya seni budaya, meriset ataupun mengkaji hasil karya seni budaya. Untuk itu, peserta memiliki tugas membaca, me-review dan mendiskusikan rujukan yang dipersiapkan. Peserta juga didorong untuk mengembangkan rancangan karyanya melalui mekanisme peer review seturut perkembangan pengetahuannya mengenai pemikiran perempuan. Pengembangan rancangan karya tersebut akan menentukan seleksi hibah CME senilai 20 juta rupiah kepada masing-masing peserta yang berhasil.

Materi Pembelajaran


Kumpulan Audio Pembelajaran

Judul & Deskripsi Berkas

Metodologi Penelitian dan Perspektif Feminis

Sesi Diskusi Publik
Minggu, 14 Oktober 2018
Lokasi: Kedai Kebun Forum, Yogyakarta
Moderator: Andy Yentriyani
Pembicara: Heidi Arbuckle Gultom, Alia Swastika, dan Cecil Mariani.

Menimbang Publik dan Distribusi Karya

Sesi Diskusi Publik II
Minggu, 14 Oktober 2018
Lokasi: Kedai Kebun Forum, Yogyakarta
Moderator: Naomi Srikandi
Pembicara: Intan Paramaditha, Lisabona Rahman, dan Ika Vantiani.

Kumpulan Dokumen Pembelajaran

Judul & Deskripsi Berkas

Daftar Pustaka Sekolah Pemikiran Perempuan

Berikut ini adalah daftar buku, artikel, maupun tulisan di jurnal yang digunakan sebagai bahan bacaan, dikutip, ataupun disebutkan di Sekolah Pemikiran Perempuan yang diselenggarakan oleh Cipta Media Ekspresi (disusun berdasarkan abjad).

klik untuk membaca