Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

189 - Info Kuliah


Nama Inisiator

Anhar Wahyu Cahya Putra

Organisasi

NA

Deskripsi Proyek

Data seluruh informasi yang terkait dengan universitas negeri maupun swasta dalam sebuah web dan aplikasi android dan bisa membandingkan antara universitas 1 dengan lainnya berdasarkan kualitas,biaya kuliah dll.

Tipe Konten

informasi tentang perguruan tinggi atau universitas

Masalah yang Diangkat

Bingung mau kuliah dimana ? Berapa Biaya di Universitas A ? Berapa Biaya hidup di kota A jika saya kuliah di Universitas yang ada di Kota A ? Bagus mana Universitas A dan B jika dilihat dari prestasi akademik mahasiswanya ? Orangtua saya hanya mampu membayar biaya kuliah maksimal 10 juta persemester dan biaya hidup Rp 600.000 perbulan dan saya ingin kuliah di Fakultas Ekonomi, Universitas mana yang cocok dengan keadaan saya tersebut ?

Solusi

Mengumpulkan data dari seluruh universitas yang ada di Indonesia baik negeri maupun swasta, data awal yang sifatnya umum seperti akreditasi, biaya kuliah, fasilitas, jadwal pendaftaran bisa diambil langsung dari website universitas sedangkan data yang sifatnya khusus seperti rata-rata nilai akademik mahasiswa, kondisi real kampus, suasana belajar di kampus, yang intinya tidak bisa ditemukan di website resmi kita harus menghubungi pihak universitas atau datang langsung.

Strategi Distribusi

1. Search Engine Optimize (SEO)
2. Forum-forum besar seperti detik, kaskus dsb
3. Sosial Media, Facebook, Twitter
4. Iklan seperti Google Ads, Facebook Ads, Kampanye Twitter

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Calon mahasiswa baru 18-20 tahun di seluruh Indonesia

Kuantitas Output Konten

Penyebaran Konten bisa melalui SMS cukup 1x perhari, pada bulan2 sibuk (pendaftaran mahasiswa baru) antara mei - agustus untuk universitas negeri dan desember -juli untuk universitas swasta bisa melalui sms dan iklan di social media.

Indikator Sukses

Pengguna aplikasi atau pengunjung website ini saya yakin akan bertambah secara stabil setiap bulan sekitar 100 orang dan akan ada penambahan secara drastis pada saat pendaftaran mahasiswa baru (setelah UN berakhir).
Pengguna aplikasi ini setiap tahunnya selalu berbeda orangnya karena targetnya adalah calon mahasiswa baru setiap tahunnya.

Lokasi

Metro, Lampung

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 1 Milyar

Durasi Proyek

10 Bulan