Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

151 - Ingat Indonesia [ID]


Nama Inisiator

M. Miftahul Huda

Organisasi

Rembang, Jawa Tengah

Deskripsi Proyek

Kami ingin membuat mobile Apps yang berjalan di semua Platform khususnya Android, iOS, BlackBerry dan Windows Phone yang memberikan informasi tentang pengetahuan umum seputar kearifan local dan kebhinekaan INDONESIA, tidak berhenti di situ, INGAT INDONESIA juga akan mengeksplorasi ragam budaya dan Keanekaragaman Seni yang ada di Indonesia. Tentunya ada banyak materi yang akan di sampaikan sehingga INGAT INDONESIA akan di sampaikan per-episode. Misalkan INGAT INDONESIA episode Indonesia Ku, INGAT INONESIA akan mengupas pengetahuan umum tentang Indonesia, Sejarah Singkat, Propinsi, pusaka nasional, lagu nasional, dasar hukum, dll. INGAT INDONESIA episode BATIK, disini akan di jelaskan semua hal terkait Batik, mulai dari jenis, asal, bahan, cara pembuatan, dll. Begitu juga dengan INGAT INDONESIA edisi Adat Jawa, Adat Sunda, dll. Dikemas dengan konten yang menarik berisi teks, video, animasi, efek suara dan musik membuat INGAT INDONESIA mudah di pahami dan di mengerti oleh User.

Tipe Konten

Text informasi, Video pendukung, Animasi, Efek Suara, Musik

Masalah yang Diangkat

a. Kebanyakan anak muda jaman sekarang tidak mengerti seluk beluk Negara nya sendiri.
b. Anak- anak lebih suka bermain game di smartphone dari pada memabaca buku.

Solusi

Pembuatan aplikasi mobile yang berisi kearifan local, ragam budaya dan keanekaragaman Seni yang ada di Indonesia secara menarik dan mudah di pahami, sehingga penduduk Indonesia bisa dengan mudah mendapatkan informasi terkait Indonesia

Strategi Distribusi

Melaui Iklan di Internet, Pembuatan Gerakan Sosial, Kerjasama Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Masyarakat Umum usia 10 tahun ke atas

Kuantitas Output Konten

Setiap Episode (berisi Text, Video, Animasi, Efek Suara, Musik) diselesaikan dalam waktu 1 Bulan.

Indikator Sukses

Aplikasi didownload sebanyak 5000x dalam 3 bulan pertama, semakin bertambah, Masukan bersifat membangung masuk pada Bulan Kedua. dan Meningkat tiap bulan seiring kerjasama dengan pemerintah daerah.

Lokasi

Rembang, Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 300 Juta

Durasi Proyek

9 Bulan