Anda berada di mode pratinjau.
| |

Passion of Mahasiswa

147

147 - Passion of Mahasiswa

Sebuah aplikasi yang menerapkan sistem pakar dengan menggunakan algoritma dan konsep psikologi/kepribadian, yang disesuaikan untuk Mahasiswa/Pelajar sehingga dapat digunakan sebagai sarana untuk:

  1. Menemukan potensi diri.
  2. Memaksimalkan kemampuan meski tidak pada bidangnya (salah jurusan).
  3. Memberikan motivasi dan langkah-langkah pengembangan diri.
  4. Menggunakan bakat yang dimiliki, dsb.

Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan dari mahasiswa/pelajar di seluruh Indonesia.

Nomor:
147

Nama Lengkap Inisiator:
Jabbar Ali Panggabean

Lokasi:
Medan, Sumatera Utara

Judul Proyek:
Passion of Mahasiswa

Lama Aktivitas:
6 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Mahasiswa 18-23 tahun di 6 Perguruan Tinggi di Sumut.

Ukuran Keberhasilan:
Aplikasi ini digunakan minimal 2.000 orang dalam waktu 4 bulan.

Tipe Konten:
Menggunakan platform Android.
Memberikan beberapa pertanyaan dengan tipe jawaban pilihan ganda. Setiap jawaban memiliki poin yang mengarah ke tipe kepribadian tertentu, sehingga hasil akhir akan mengacu pada salah satu tipe kepribadian yang paling dominan. Database menggunakan konsep yang telah teruji dan memiliki tingkat integritas atau keakuratan yang memadai, bersumber dari data/hasil penelitian para psikolog-psikolog dunia.

Strategi Distribusi:
Melalui media sosial, website, dan seminar. Membuat tampilan antar muka yang baik.

Dana yang Diminta:
Rp. 21 Juta

Deskripsi Proyek:
Sebuah aplikasi yang menerapkan sistem pakar dengan menggunakan algoritma dan konsep psikologi/kepribadian, yang disesuaikan untuk Mahasiswa/Pelajar sehingga dapat digunakan sebagai sarana untuk:<br /> 1. Menemukan potensi diri.<br /> 2. Memaksimalkan kemampuan meski tidak pada bidangnya (salah jurusan).<br /> 3. Memberikan motivasi dan langkah-langkah pengembangan diri.<br /> 4. Menggunakan bakat yang dimiliki, dsb.<br /> <br /> Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan dari mahasiswa/pelajar di seluruh Indonesia.

Definisi Masalah:
1. Banyak mahasiswa/pelajar yang merasa salah jurusan.<br /> 2. Sekolah hanya ikut-ikutan, tidak memiliki tujuan yang jelas.<br /> 3. Kurang mengenal potensi dirinya sendiri.<br /> 4. Lulusan mahasiswa/pelajar di Indonesia banyak yang pengangguran karena gagal memanfaatkan bakatnya.

Cara Mengatasi:
Membuat aplikasi sistem pakar yang dapat mengambil keputusan yang sesuai (melalui konsep psikologi dan kepribadian manusia), kemudian menyebarkannya secara luas, terutama di kalangan mahasiswa dan pelajar.

Perkembangan Proyek