Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

051 - Bahasa Jawa untuk Dunia


Nama Inisiator

Dwi Wahyu Prasetyo

Organisasi

NA

Deskripsi Proyek

Disini saya akan membuat aplikasi yang bertujuan untuk mengenalkan serta mengembangkan bahasa jawa agar bisa dikenal oleh masyarakat lebih luas dan bisa berguna oleh seluruh gender dan usia masyarakat. diantaranya adalah kamus android bahasa Inggris – Jawa krama – Jawa ngoko -indonesia. mengapa bahasa Jawa? karena bahasa jawa sulit untuk dipelajari dan untuk mencari referensi kosakatanya-pun tidak mudah, aplikasi ini sangat berguna untuk tourist atau seluruh masyarakat dalam mengenal lebih dalam mengenai bahasa jawa. Mengapa saya memilih platform android dalam sasaran saya ini? karena menurut survey dari beberapa komunitas, rata – rata user mereka menggunakan smartphone berbasis android OS, dari hal tersebut tentunya bisa kita tahu betapa besar sasaran konsumen aplikasi ini.

Tipe Konten

Kamus bahasa Inggris - Jawa ngoko - Jawa Krama - Indonesia, ini bebasis Platform OS android seluruh versi, dengan auto complete word memudahkan user pengguna untuk mencari kosakata yang mereka kehendaki. Simple design juga membuat aplikasi ini sangat ringan untuk gadget. Serta database yang siap update bila terjadi kekurangan kosakata.

Masalah yang Diangkat

Sulitnya mempelajari dan mencari referensi belajar ber-bahasa jawa membuat saya berinisiatif membuat kamus ini,

Solusi

Saya akan membuat aplikasi kamus bahasa Inggris – Jawa ngoko – Jawa Krama – Indonesia yang berbasis platform android, dengan ribuan kosakata dan mudah digunakan serta dipelajari.

Strategi Distribusi

Aplikasi ini bisa diberikan secara cuma – cuma untuk setiap sekolah hingga pemerintahan agar bisa mengupluad untuk bisa diunduh secara gratis.

Saya menggunakan desain yang sangat simpel, hanya sebuah kotak untuk memasukan kata dan auto complete word membuat lebih mudah lagi untuk mencari kata. sangat ringan dan tidak memakan space RAM gadget.

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Seluruh golongan, seluruh usia, dan di seluruh dunia

Kuantitas Output Konten

NA

Indikator Sukses

Piranti lunak digunakan oleh minimal 1,000 orang dalam waktu 1 bulan.

Lokasi

Semarang, Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 60 Juta

Durasi Proyek

1 Bulan