Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pengembangan dan Sosialisasi Aplikasi Mobile Pengadaan.net

046

046 - Pengembangan dan Sosialisasi Aplikasi Mobile Pengadaan.net

Pengadaan.net adalah situs non-pemerintah yang menyediakan layanan notifikasi atau pemberitahuan ke email tentang informasi pengadaan barang dan jasa dari seluruh Indonesia. Dengan adanya layanan ini, masyarakat yang membutuhkan informasi bisa dengan mudah dan lebih cepat mendapatkan informasi pengadaan.

Nomor:
046

Nama Lengkap Inisiator:
Aris Prasetyo

Lokasi:
Nganjuk, Jawa Timur

Organisasi:
Stardev

Judul Proyek:
Pengembangan dan Sosialisasi Aplikasi Mobile Pengadaan.net Untuk Peningkatan Transparansi Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Seluruh Indonesia

Lama Aktivitas:
12 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Perusahaan kecil maupun perusahaan non-kecil yang tersebar di wilayah Indonesia dan semua lapisan masyarakat yang membutuhkan informasi pengadaan untuk pengawasan.

Ukuran Keberhasilan:
Aplikasi Mobile milik Pengadaan.net banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mencapai transparansi informasi pengadaan barang dan jasa pemerintah seluruh Indonesia.

Tipe Konten:
Kami akan membangun mobile site, aplikasi mobile basis Android, iOS, Blackberry untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi pengadaan barang dan jasa dari pemerintah dari seluruh wilayah Indonesia.

Strategi Distribusi:
Strategi Promosi / Penyebaran:<br /> <br /> Sosialisasi melalui internet dan mobile<br /> Sosialisasi melalui pelatihan ke rekanan pemerintah<br /> <br /> <br /> <br /> Kami membuat aplikasi dengan tampilan yang sederhana agar lebih mudah untuk mengoperasikannya.

Dana yang Diminta:
Rp. 614 Juta

Deskripsi Proyek:
Pengadaan.net adalah situs non-pemerintah yang menyediakan layanan notifikasi atau pemberitahuan ke email tentang informasi pengadaan barang dan jasa dari seluruh Indonesia. Dengan adanya layanan ini, masyarakat yang membutuhkan informasi bisa dengan mudah dan lebih cepat mendapatkan informasi pengadaan.

Definisi Masalah:
Informasi pengadaan barang dan jasa yang telah dipublikasikan secara online oleh instansi pemerintah terkait, masih dirasakan belum bisa menjangkau publik dengan mudah secara menyeluruh dikarenakan keterbatasan pengetahuan publik mengenai informasi alamat website penyelenggara kegiatan pengadaan pemerintah yang sangat banyak sekali sehingga publik kurang bisa maksimal menyerap semua informasi lelang pengadaan yang tersebar di banyak website.<br /> <br /> Maka dari itu kami memiliki tujuan ingin meningkatkan transparansi informasi pengadaan barang dan jasa yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah di seluruh wilayah Indonesia.

Cara Mengatasi:
Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan penyedia barang dan jasa mendapatkan informasi lelang pengadaan melalui perangkat mobile-nya, Pengadaan.net memiliki rencana akan mengembangkan mobile technology untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan bisa diakses di manapun.<br /> <br /> Mobile techology yang akan dikembangkan di Pengadaan.net ini adalah mobile site dan Mobile Application yang mendukung beberapa perangkat mobile yang banyak digunakan oleh pengguna seluler.<br /> Fitur Mobile technology dari Pengadaan.net ini akan disosialisasikan dan dikenalkan kepada kalayak umum yang membutuhkan layanan ini dengan melakukan promosi secara online maupun offline.

Perkembangan Proyek