Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

007 - Hijauku.com – Inspirasi Hijau di Ponsel Anda


Nama Inisiator

Hizbullah Arief

Organisasi

CV Hijauku Media Lestari

Deskripsi Proyek

Mengembangkan lebih lanjut fitur dan aplikasi seluler Hijaukudotcom untuk berbagai format guna memermudah masyarakat mendapatkan informasi dan inspirasi hijau dan ramah lingkungan. Informasi ini terkait informasi hasil penelitian, informasi komunitas, teknologi, berita dan program lingkungan yang inspiratif di masyarakat yang bisa dijadikan inspirasi menuju penerapan pola pembangunan yang berkelanjutan.

Tipe Konten

Artikel, foto dan video inspiratif

Masalah yang Diangkat

Mengatasi kesenjangan informasi dan kebutuhan atas inspirasi hijau yang bisa didapatkan secara jelas dan lugas yang mampu menginspirasi masyarakat untuk melakukan perubahan positif terhadap lingkungan dan komunitas masyarakat. Informasi yang bisa dipercaya berdasarkan riset dan penelitan ilmiah dari berbagai ahli dan sumber-sumber akademis baik di dalam maupun di luar negeri.

Solusi

Mengembangkan portal hijau pertama di Indonesia, Hijauku.com (www.hijauku.com) yang sudah berjalan selama 3 tahun dan memiliki jaringan lebih dari 60.000 orang di sosial media dan dikunjungi kurang lebih 15.000 pengguna setiap bulannya.

Strategi Distribusi

Strategi online dan offline melalui situs dan sosial media, juga melalui kegiatan pelatihan untuk komunitas yang sudah berlangsung selama ini yaitu Pelatihan Perubahan Iklim dan Kelas Perubahan Iklim.

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Masyarakat Indonesia

Kuantitas Output Konten

Setidaknya 1-2 artikel inspiratif per hari. Dua video inspiratif per bulan dan 10 tweets per hari terkait dengan lingkungan dan gaya hidup hijau

Indikator Sukses

Hijauku.com menjadi organisasi mandiri, menguntungkan dengan tim yang solid dan menjadi rujukan untuk informasi penelitian dan riset ilmiah mengenai lingkungan dan perubahan iklim. Hijauku.com menjadi pusat informasi komunitas yang membawa semangat positif dalam perbaikan lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam di Tanah Air.

Lokasi

Depok, Jawa Barat

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 1,8 milyar

Durasi Proyek

3 tahun