Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

001 - Donor Social Apps


Nama Inisiator

Jani Sanjaya

Organisasi

N/A

Deskripsi Proyek

Mempertemukan antara para Pendonor ( yang tersedia ) dengan para Pencari Donor melalui perangkat seluler, kategori Donor sendiri untuk sementara dibagi kedalam 3 kategori besar, yaitu : Darah, Organ dan Jaringan.

Tipe Konten

Mobile Application berbentuk sosial, dengan beberapa kategori, serta menu "penting" yang dapat dirasakan oleh para Pencari donor maupun Pendonor, seperti : "Butuh Donor Secepatnya"

Masalah yang Diangkat

Terbatasnya suatu tempat yang memberikan Informasi tentang Donor, baik untuk Pencari Donor ( yang membutuhkan secara cepat ) maupun para Pendonor.

Solusi

Menyediakan suatu tempat secara Digital yang memberikan Informasi mengenai para Pendonor dan Pencari Donor.

Strategi Distribusi

Mengajukan permohonan permintaan data para Pendonor kepada pihak tertentu untuk mengajak bergabung kedalam Aplikasi, selebihnya di Media masa ( cetak & elektronik ) sebagai kampanye masal. Selain melakukan optimasi disisi Aplikasi, juga ada beberapa fitur utama yang tersedia di Aplikasi:

– Membutuhkan Donor Secepatnya, terhitung 1 minggu sebelum hari ini, dan 1 minggu kemudian sesudah hari ini.
– Pendonor disekitar, daftar pada pendonor disekitar Pencari Donor.
– Broadcast “membutuhkan donor secepatnya” kepada semua Pendonor, layanan ini memerlukan persetujuan pihak Moderator sistem
– 5 Besar Pencari Donor, dimana setiap permintaan bantuan Donor dapat di “Up” oleh pengguna yang lain supaya masuk dalam 5 besar kebutuhan mendesak, dimana perhitungan dikalkulasikan dengan jumlah pengguna.

Setiap pencari Donor dapat melihat informasi secara detail terhadap Pendonor ketika sudah disetujui oleh pihak Pendonor, mulai dari Riwayat Penyakit Pendonor, Lokasi, Riwayat melakukan Donor, dll.

Dengan adanya Aplikasi Donor Sosial ini, para pencari Donor dan Pendonor dapat dengan mudah mendapatkan Informasi yang dibutuhkan secara relavan.

Kategori Donor sendiri tidak hanya diperuntukan kepada Donor Darah saja, melainkan ( untuk sementara ) kedalam 3 kategori besar, yaitu: Darah, Organ dan Jaringan.

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Para Pencari Donor

Kuantitas Output Konten

N/A

Indikator Sukses

Proyek ini dapat dikatakan berhasil, ketika layanan dari Proyek ini sudah dapat membantu begitu banyak setiap Individu yang terkait didalamnya.

Lokasi

Tasikmalaya, Jawa Barat

Dana yang Dibutuhkan

Rp.120 juta

Durasi Proyek

Mei 2014 - Desember 2014