Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

130 - Pementasan Drama Tari


Nama Inisiator

Kingkin ayu bondan banowati

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

5 tahun

Contoh Karya

VID_20180120_093741.mp4

Situs Web

https://youtu.be/Ny8bzy4TEEY

Media Sosial

Instagram dan youtube

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Pertunjukan yang memadukan antara drama dan tari, sehingga ada nuansa baru dalam penyajian pertunjukan. Menunjukan bahwa pertunjukan tari tidak membosankan. Pertunjukan ini melibatkan seniman muda yang berada didaerah prambanan dan sekitarnya, jadi mereka mempunyai wadah untuk berekspresi. Saya juga ingin menunjukan bahwa perempuan bisa berkesenian dan menunjukan kemampuannya di khalayak umum.

Latar Belakang Proyek

Indonesia adalah negara yang dihuni oleh berbafai suku, ras, budaya serta agama. Keberagaman tersebut membuat indonesia menjadi negara yang kaya dan dikagumi oleh negara negara lain. Karena banyak sekali warga asing yang berkunjung ke indonesia untuk menikmati semua itu. Sebenarnya semua keberagaman tersebut sudah ada sejak masa pemerintahan mataram kuno. Dimana pada saat itu yang terlihat adalah perbedaan keyakinan yaitu hindu dan budha.

Masalah yang Diangkat

Keberagaman yang terdapat di indonesia ternyat tidak selamanya membawa damai di masyarakatnya, terutama perbedaan keyakinan. Banyak sekali yang beranggapan bahwa keyakinan yang dipeganngnya lah yang benar. Sehingga menimbulkan perselisihan diberbagai penjuru. Mereka lupa, bahwa perebdaan tersebut sudah ada sejak masa pemerintahan mataram kuno, dan pada masa itu masayarakatnya dapat hidup berdampingan dengan harmonis. Terbukti dengan adanya candi prambanan yang berlatar belakang agama hindu dan candi sewu yang berlatar belakan agama budha berdiri kokoh dalam satu komplek. Dan juga adanya candi-candi lain yang bangunannya memadukan antara hindu dan budha. Semua itu menunjukan bahwa sebenarnya kita bisa hidup berdampingan dengan keberagaman yang ada, karena keberagaman tersebut sebenarnya bukan hal yang asing untuk bangsa indonesia.

Indikator Sukses

Banyaknya penonton, kepuasan penonton, dan pesan yang dibawakan tersampaikan kepada penonton.

Lokasi

Prambanan, Klaten

Dana yang Dibutuhkan

Rp.77 Juta

Durasi Proyek

3 bulan