Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Setyaningsih


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

kriya

Pengalaman Berkarya

8 tahun 1 bulan

Situs Web

Media Sosial

IG:batikmolusca

Proyek


No. Formulir

129

Judul Proyek

Wadah Seni Masyarakat dan Perempuan Pelaku Seni

Lokasi Proyek

Dipowinatan MG I/82 Jogjakarta

Deskripsi Proyek

Saya ingin mempunyai wadah untuk berkesenian bersama anak-anak dan masyarakat serta teman-teman yang sempat belajar di jurusan seni yang tidak mempunyai wadah untuk mengekspresikan bakat dan kemampuannya selama ini dikarenakan berbagai persoalan yang dihadapi. Misalnya tempat untuk berekspresi, sharing berbagai persoalan baik seni atau kegiatan-kegiatan yang lain yang harus diselesaikan tanpa harus mengganggu kewajiban yang lain. Mengingat selama ini anak-anak di kampung banyak yang mempunyai bakat berkesenian dan membutuhkan wadah dan dana untuk berekpresi tetapi tidak pernah terealisasi dengan sempurna dikarenakan tempat yang tidak memadai serta dana yang tidak ada.Begitu sebaliknya banyak teman-teman ataupun saya sendiri tidak mempunyai tempat untuk bebas berkarya karena keterbatasan tempat yang tidak memadai. Intinya saya ingin mempuyai wadah untuk menggabungkan dua kebutuhan antara masyarakat dan teman-teman perempuan pelaku seni yang selama ini tidak ada tempat, dana untuk dapat berkarya dan berekspresi agar dapat saling bekerja sama menumbuh kembangkan bakat seninya bersama-sama.Meskipun saya dari Kriya tetapi bakat anak-anak yang selama ini saya perhatikan dan pernah saya lakukan di masyarakat bermacam-macam dan karena mereka sangat peduli dan mempunyai keinginan untuk diperjuangkan maka saya berusaha untuk mengajukan permohonan dana hibah ini.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Dimulai dari kegiatan anak-anak untuk mengisi kesenian di acara-acara seperti misalnya mengisi pentas seni, karnaval di wilayah kami yang ternyata banyak bakat anak-anak dan masyarakat untuk diwadahi, didukung dan dikembangkan baik berupa kegiatan drama, membuat karya seni dan kuliner yang ada di kampung padat kami, tidak adanya tempat untuk melakukan kegiatan mengingat kampung kami di tengah kota yang sudah sangat padat sehingga tidak mempunyai akses untuk berlatih secara kontinyu dan berkesinambungan dengan baik sehingga kegiatan-kegiatan kadang terputus-putus.Kemudian tidak adanya dana untuk melakukan kegiatan menjadi kendala selama ini dan mereka berkeluh kesah. Saya berkeinginan untuk mewadahi keluh kesah anak-anak di kampung agar dapat melakukan kegiatan bersama.Sementara keluh kesah sering datang dari teman-teman perempuan pelaku seni yang selama ini sama terkendala oleh tempat sebagai ruang untuk sharing dan melakukan kegiatan. Jika dua kepentingan ini disatukan maka akan dapat terwadahi keluh kesah yang akan mewujudkan kegiatan berkesenian yang saling mendukung.

Masalah yang Diangkat

Kegelisahan perempuan pelaku seni dengan segala persoalan serta kegelisahan anak-anak dan masyarakat yang ingin berkesenian yang membutuhkan wadah untuk dapat berkarya bersama.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Melihat bakat dan kemauan anak-anak, serta SDM berlatar belakang seni kegiatan akan berjalan dengan baik.

Dana Hibah

Rp.75.000000 Juta