Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

124 - Manajemen TIKET Teater


Nama Inisiator

Dewi Megawati R. W.

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

2th

Contoh Karya

sketch-1516670241745.png

Situs Web

https://www.terakota.id/keragaman-pertunjukan-di-parade-teater-remaja-blitar/

Media Sosial

Ig: @mlasti_blitar @dewirajasyah FB: Dewi Megawati Rajasyah

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

Saya ingin mencari tau dan mempelajari, bagaimana tiket itu benar-benar bisa menghidupi seniman teater bukan hanya sekedar sumbangsih tanpa arti.

Latar Belakang Proyek

Masih banyaknya kata-kata pantaskah pentas anak didik saya ditiketkan... Itu selama saya menjadi ketua Parade Teater Remaja se-Blitar Raya 2018, terlepas dari itu semua saya mencoba meyakinkan adek2 peserta untuk menjual tiket mereka... Tembus diangka 1800 tiket dalam 2 minggu penjualan. Semua antusias menonton dan saling mengapresiasi. Namun masih ada seniman duduk diakhir pertunjukan dan membawa kata-kata tentang kepantasan... Tentu kata layak tidak akan ada habisnya karena itu teater jadi sepi peminat, hanya menjadi apresiasi. Banyak yang menjadikannya hanya sekedar hobby... Bukan pekerjaan utama. Sedang awal niatan saya, anak-anak ini berani memproduksi pentasnya sendiri tanpa harus menunggu lomba atau dana turun dari lembaga tertentu. Membiaskan membeli tiket untuk para penontonnya.

Masalah yang Diangkat

Saya ingin menggali lebih dalam mengenai peniketan pementasan di pementasan TEATER yang telah berhasil menjual tiket dan hidup dengan hasil tiket.

Indikator Sukses

Setelah saya berhasil menemukan sistem terbaik dan menerapkannya pada project selanjutnya pentas selanjutnya.

Lokasi

Bali

Dana yang Dibutuhkan

Rp.318 Juta

Durasi Proyek

6 bulan