Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

122 - GALERI MANTEN


Nama Inisiator

Dhian Wahyuningsih

Bidang Seni

seni_rupa

Pengalaman

2 Tahun

Contoh Karya

FB_IMG_15162528035757159.jpg

Situs Web

Media Sosial

Fb, @ Dhian Wahyuningsih

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Betdasarkan karya yang sudah jalani dalam hal Rias,ada agenda penting yang belum bisa terwujud karena belum adanya biaya untuk mewujudkannya. Agenda tersebut adalah dibangunnya fasilitas GALERI atau Showroom untuk mendisplay segala perlengkapan baju adat manten beserta perlengkapannya.

Latar Belakang Proyek

Upacara pernikahan adalah momentum yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat kita, dan itu layak untuk dilestarikan, karena dalam upacara adat pernikahan ada nilai2 budaya adiluhung yang sangat sayang jika sampai hilang tergerus modernisasi,oleh karenanya segala hal yang berkaitan dengan hal itu menjadi sesuatu yang sangat spesial, diantaranya tatarias dan tatabusananya hingga dekorasi. Maka sangat signifikan jika saya ingin memberikan pelayanan yang opimal dalam hal ini, salah satu cara yaitu dengan tersedianya ruang display agar calon pengguna bisa mempunya referensi cukup untuk menentukan pilihan.

Masalah yang Diangkat

Untuk menopang pelestarian budaya Adat Manten dioerlukan Ruang Display yang memadai, dan sayangnya hingga saat ini belum bisa terwujud karena belum adanya dana yang memadai.

Indikator Sukses

Proyek ini dinyatakan sukses jika Ruang Display bisa terpampang Indah,Rapi dan Memadai, sebagai bentuk penghargaan kita terhadap budaya peninggalan Leluhur, masyarakat konsumen akan senang menjadi bagian dari pelestarian ini dengan menjadi pengguna fasilitas yang terlayani dengan baik.

Lokasi

Kulonprogo

Dana yang Dibutuhkan

Rp.100 Juta

Durasi Proyek

2 bulan