Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

115 - Perempuan-Perempuan Suku


Nama Inisiator

fadriah syuaib, amd

Bidang Seni

seni_rupa

Pengalaman

9 tahun

Contoh Karya

Pengabdian 60 x 40 cm oil on canvas.jpeg

Situs Web

fadriah-syuaib@blogspot.com

Media Sosial

facebook, instagram

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Saya akan melakukan riset ke Halmahera dan memotret 4 suku di Halmahera Barat. Memotret dalam sketsa dan lukisan bagaimana peranan dan nilai-nilai perempuan sebagai perempuan suku pedalaman yang berada di Halmahera Barat.

Latar Belakang Proyek

Riset ini akan menjadi Pameran Tunggal saya di beberapa daerah di Maluku Utara. Yang melatar belakangi proyek ini adalah saya ingin mengangkat sisi lain dari perempuan-perempuan suku Waioli, Tobaru, Gorap dan Togutil dalam segi kehidupan, nilai dan peranan mereka ke dalam karya seni rupa (lukis)

Masalah yang Diangkat

Perkembangan seni rupa di Maluku Utara masih sangat tidak masif seperti yang sudah terjadi di beberapa kota-kota besar di Indonesia lainnya. Meskipun kekuatan tradisi, budaya dan sejarahnya yang sudah terkenal, namun keberadaan kesenian sangat tidak kondusif. Seniman perempuan yang sangat minim eksistensinya masih belum ada dan belum terangkat keberadaannya. Sebagian besar masyarakat Maluku Utara masih belum terbiasa melihat karya-karya seni rupa sehingga saya ingin menampilkan dalam perspektif yang berbeda.

Indikator Sukses

Saya pikir karya ini akan di terima dengan baik oleh masyarakat Maluku Utara secara keseluruhan. Sebab proses kreatif semacam ini belum pernah dilakukan oleh seniman yang berasal dari Maluku Utara itu sendiri.

Lokasi

Halmahera Barat dan Halmahera Utara Maluku Utara

Dana yang Dibutuhkan

Rp.350 Juta

Durasi Proyek

6 bulan