Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

LIA DEFI SAPUTRI


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

Saya adalah seorang jathil di Pacitan. Saya mulai menekuni dunia seni pertunjukan, khususnya seni tari pada tahun 2014 hingga sekarang. Awalnya saya sering mengikuti pertunjukan Reyog sebagai penari jathil. Lalu saya masuk ke salah satu sanggar seni tari yang berada di Pacitan. Dari situ pengetahuan saya tentang seni tari bertambah. Saya mendapat banyak materi menari, hingga saya dapat pengalaman untuk tampil di dalam kota, maupun di luar kota dalam berbagai acara dan event. Saya pernah mengikuti Festival Karya Tari Jawa Timur 2016 kontingen Kab. Pacitan, Festival Reyog Grebeg Suro 2016 kontingen Kab. Pacitan, Menari di Hari Tari Sedunia 2016 dari Kab. Pacitan, dll. Lama-lama saya semakin menekuni dunia menari, dan saya juga membagikan pengalaman menari saya kepada anak-anak dari TK, SD, SMP, hingga SMA. Dan dari menari, saya juga mulai menekuni dunia make up, dan perias untuk seni pertunjukan.

Situs Web

Media Sosial

Fb : Lia, ig : defiliasaputri, WA : 083851311145

Proyek


No. Formulir

103

Judul Proyek

Pengadaan Sanggar Rias

Lokasi Proyek

Desa Wonogondo Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Deskripsi Proyek

Sanggar rias ini adalah usaha untuk mengembangkan rias di seni pertunjukan, baik rias maupun busana tari. Dengan pengadaan sanggar rias ini, saya akan membuka rias untuk seni pertunjukan, khususnya seni tari dan busana tari. Saya juga akan membuka pelatihan rias khususnya seni pertunjukan pada pemuda perempuan di sekitar tempat tinggal saya. Saya berharap kedepannya rias seni pertunjukan dan tari di Pacitan semakin berkembang.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Dalam menari, rias dan busana tari menjadi komponen utama yang mendukung. Pacitan, khususnya di daerah Wonogondo Kebonagung sangatlah minim dan bahkan belum berkembang tempat rias sekaligus busana untuk seni pertunjukan khususnya seni tari. Dengan ini saya mempunyai keinginan untuk mengembangkan proyek ini.

Masalah yang Diangkat

Di Pacitan sanggar rias seni pertunjukan khususnya seni tari masih belum berkembang. Tempatnya yang berjauhan dan tergolong jarang menjadi masalah utama. Banyak para pelaku seni, terlebih anak-anak yang baru dalam dunia seni pertunjukan kesulitan untuk rias dan busana. Selain itu, banyak pelaku seni di Pacitan yang tidak bisa make up sendiri.

Durasi Proyek

3 bulan

Indikator Sukses

Banyaknya minat dan peluang untuk rias dan busana khususnya seni tari.

Dana Hibah

Rp.30 Juta