Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

90 - Satu kata berjuta makna


Nama Inisiator

Miftah bachria sa'adah

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

Baru memulai

Contoh Karya

buku2.150117.docx

Situs Web

Miftahbachria. Blogspot. Com

Media Sosial

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Membuat setiap perempuan sadar bahwa apapun yang mereka jalani, mimpi dan cita harus tetap diraih. Melalui sastra perempuan berdaya

Latar Belakang Proyek

Masih banyak perempuan yang meninggalkan cita dan harapannya ketika mereka harus memilih untuk menjadi perempuan pendamping suami dan melahirkan anak anaknya. Dan kemudian mengubur semua potensi yang ada untuk menjadi seorang ibu atau istri yang baik sesuai dengan penilaian masyarakat. Sebagian besar budaya kita masih menempatkan perempuan pada posisi yang menyudutkan mereka. Dengan menanamkan mindset bahwa ibu yang baik adalah ibu yang mengurus rumah tangga tak lebih dari dapur, sumur dan kasur. Menjadi sesuatu yang buruk ketika seorang ibu menghabiskan banyak waktunya diluar rumah. Menulis adalah cara untuk memamaparkan ide, gagasan apa yang ada didalam pikiran.

Masalah yang Diangkat

Setiap perempuan apapun latar belakang ekonominya, usia, pendidikan, suku, agama,status sosialnya berhak menjadi diri sendiri . Berhak mengeluarkan pendapat, tanpa ada rasa takut. Ketakutan terhadap norma masyarakat yang menempatkan posisi perempuan hanya sebagai pendamping harus diluruskan. Sebagai individu perempuan berdiri sejajar dengan lelaki untuk meraih mimpi dan cita citanya. Yang mereka butuhkan adalah kesempatan dan dukungan. Adanya ruang yang mudah mereka raih dan mereka akses sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka. Menulis adalah salah satu ruang. Keberanian untuk menulis yang perlu dimotivasi untuk setiap perempuan.

Indikator Sukses

Banyaknya jumlah perempuan yang berani untuk menulis..

Lokasi

DI Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.300 Juta

Durasi Proyek

5 bulan