Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

79 - Penerbitan Buku Dongeng Fabel untuk Anak


Nama Inisiator

ERMA SURIANTI

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

Baru memulai

Contoh Karya

DONGENG FABEL.docx

Situs Web

-

Media Sosial

-

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Saya ingin menerbitkan buku Dongeng Fabel Anak yang akan dibagikan kepada seluruh ibu yang memiliki anak usia dini, maupun ke sekolah TK/PAUD, secara gratis.Melalui cerita/dongeng yang ada dalam buku ini para ibu bisa membangun karakter anaknya. Apalagi dongeng ini dilengkapi dengan ilustrasi yang meperkaya dan mengembangkan imajinasi anak-anak.

Latar Belakang Proyek

Minimnya buku-buku dongeng yang bisa didapatkan oleh para ibu secara gratis, padahal budaya tutur Indonesia di masa lalu telah membuat dan mengembangkan karakter anak yang lebih berakhlak. sementara saat ini budaya tutur hampr saja punah, karena akses buku yang sangat terbatas khususnya para ibu dan sekolah yang ada di pelosok desa. Hal inilah yangmembuat saya berinisiatif menerbitkan buku dongeng ini, yang bisa didapatkan oleh para ibu secara gratis.

Masalah yang Diangkat

Penanaman nilai karakter atau akhlak mulia melalui cerita fabel (dunia binatang) yang bisa merangsang imajinasi anak saat mendengarkan ibu atau gurunya bercerita.

Indikator Sukses

Buku ini bisa terbit dengan jumlah minimal 1000 eksamplar, dilengkapi dengan ilustrasi berwarna. dan dapat disebar ke seluruh ibu-ibu yang memliki anak usia dini atau ke sekolah TK/PAUD secara gratis.

Lokasi

Kelurahan Ereng-Ereng Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng

Dana yang Dibutuhkan

Rp.40 Juta

Durasi Proyek

6 bulan