Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Rismawati


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

lainnya

Pengalaman Berkarya

12 tahun

Situs Web

https://www.youtube.com/watch?v=zZAteOzPIyY;http://inirismawati.blogspot.co.id/2011/12/mawar-pengasih.html;https://www.youtube.com/watch?v=lL9QRK8P5ag

Media Sosial

Risma Wati

Proyek


No. Formulir

77

Judul Proyek

Film Dokumenter Perempuan Aceh Abad-21

Lokasi Proyek

Provinsi Aceh

Deskripsi Proyek

Film Dokumenter perempuan Aceh Abad-21 merupakan sebuah film yang akan digarap untuk memvisualkan sebuah hasil penelitian "kajian perempuan dalam novel-novel Aceh Abad XXI" Film dokumenter ini akan membahas seberapa besar peluang dan kesempatan yang diperoleh perempuan Aceh. Apa yang diperjuangkan perempuan Aceh pada Abad-21 ini. dan bagaimana perempuan Aceh menempatkan dirinya dalam berbagai permasalahan hidup, mulai dari konflik, tsunami, dan juga kehidupan dalam sosial masyarakat.

Kategori

riset_kajian_kuratorial

Latar Belakang Proyek

Film Dokumenter perempuan Aceh Abad-21 merupakan sebuah film yang akan digarap untuk memvisualkan sebuah hasil penelitian "kajian perempuan dalam novel-novel Aceh Abad XXI". Sebelumnya, saya sudah mendapat hibah dari Kemenristek Dikti untuk melakukan penelitian tentang perempuan Aceh dengan objek kajian novel Aceh. Untuk Selanjutnya, saya ingin mengajukan projek lanjutan saya mengenai pembuatan Film dokumenter tentang Perempuan Aceh Abad-21. Film dokumenter ini akan memvisualkan keadaan perempuan Aceh yang sebenarnya. sebagaimana disebutkan dalam penelitian sebelumnya bahwa Aceh tidak terlepas dari kehebatan perempuan. Hal ini terbukti dengan adanya Cut Nyak Din sebagai pahlawan perempuan Aceh, nahkoda perempuan pertama di dunia Malahayati, pemimpin perempuan Sri Ratu Safiatuddin. Hingga saat ini, Bagaimanakah bentuk perjuangan perempuan Aceh? Aceh yang bertahun-tahun didera konflik, Aceh yang merupakan daerah terkena bencana tsunami, telah berakibat pada perubahan sosial dan budaya. Hal ini yang akan dilihat pada film dokumenter yang akan direncanakan garapannya pada hibah ini.

Masalah yang Diangkat

cerita yang diangkat dalam Film dokumenter ini adalah cerita tentang perempuan. Bagaimanakah bentuk perjuangan perempuan Aceh? Aceh yang bertahun-tahun didera konflik, Aceh yang merupakan daerah terkena bencana tsunami, telah berakibat pada perubahan sosial dan budaya. untuk itu, kami menggagas sebuah film dokumenter untuk menjawabnya.

Durasi Proyek

8 bulan

Indikator Sukses

indikator kesuksesan kegiatan ini adalah 80% sukses. Hal ini disebabkan sudah adanya alur kegiatan yang jelas.

Dana Hibah

Rp.200 Juta