Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

ILA ANGELIKA


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_rupa

Pengalaman Berkarya

kurang lebih 10 tahun

Situs Web

Media Sosial

Facebook

Proyek


No. Formulir

75

Judul Proyek

Pameran lukisan tunggal dan observasi Art Therapy

Lokasi Proyek

DKI Jakarta dan sekitar

Deskripsi Proyek

Pameran lukisan tunggal dengan menyertakan beberapa elemen masyarakat dalam upaya observasi mengenai peran seni khususnya seni lukis, tidak hanya sebagai media penghiburan estetis visual atau pendidikan saja tapi juga mengkaji potensinya sebagai support system dalam dunia kesehatan mental dan fisik (Refreshing dan Healing System) yang disebut dengan Art Therapy.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Sebagai praktisi seni, saya berpikir tentang sejauh mana peran seniman atau pelaku seni mampu mengoptimalkan eksistensinya dalam kehidupan dimasyarakat, bukan hanya sebagai pembagi nilai-nilai estetika atau pendidik saja tapi juga bisa meluas menjangkau fungsi-fungsi lain yang bermanfaat. Diharapkan dengan demikian seniman mampu menjadi bagian dari bangsa ini dalam membangun manusia-manusia yang lebih sehat dan kuat secara lahir dan batin, yang akan menjadi tiang penyangga yang kokoh pada sebuah bangsa berdasarkan keilmuan yang dimiliki.

Masalah yang Diangkat

Pameran lukisan yang diadakan akan disertai beberapa kegiatan yang berkaitan dengan observasi, research, kegiatan melukis/menggambar bersama elemen-elemen masyarakat, dan diskusi tentang potensi Art Therapy di Indonesia, dengan narasumber beberapa wanita dari bidang keilmuan terkait.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

- Sebagai seniman wanita saya merasa perlu menjadi bagian yang mensupport semangat berkarya bagi para wanita lainnya, terutama menyemangati kehadiran pelukis realis wanita untuk lebih percaya diri hadir di era kontemporer saat ini. - Menjadi bagian dari pengembangan potensi-potensi berkesenian dalam fungsi serta aplikasinya dimasyarakat, seniman tidak hanya mampu berkarya, mampu mendidik, tapi juga mampu menebar nilai-nilai dan kekuatan lainnya bagi pengembangan produktifitas dan kekuatan sebuah bangsa.

Dana Hibah

Rp.206 Juta