Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

ASRIN


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

Penulis naskah untuk Dramakala Fest 2018, Baca Puisi pada Side Festival Teater Jakarta 2017, Assisten Sutradara Pementasan Teater Gumilar Bukan Rumah Gue di GBB 19-20 Desember 2017, Crew SELACI 2017, Baca puisi di Pusat perfilman Usmar Ismail 31 Desember 2017

Situs Web

-

Media Sosial

Facebook : Asrin dan Posbook Nusantara, IG : Posbook_Nusantara, Tweet : @PosbookN,Email : Asrinasrin408@gmail.com

Proyek


No. Formulir

72

Judul Proyek

INDONESIA MOVEMENT ART FESTIVAL 2018

Lokasi Proyek

Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang ,Banten

Deskripsi Proyek

Dalam proyek ini saya ingin menampilkan Tradisi dari 34 Propinsi, yang akan dirangkum dalam sebuah pertunjukan secara mini show. Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 15 Agustus 2018 - 10 September 2018. Pada kegiatan tersebut saya ingin mempresentasikan terkait keberagaman seni budaya Indonesia ( Contoh : Pesta Panen kota Banjar, Kalimantan ; Membatik, Menenun yang akan dijadikan Display Visual dan diiringi oleh musik tradisi,tari dsb ). Setiap harinya akan di tampilkan dari daerah yang berbeda-beda...( Java Day, Papua Day, Etc )

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Dasar Pemikiran : Keberagaman merupakan bentuk atau tindakan yang muncul dari begitu banyaknya budaya, sifat bahkan pemikiran yang terdapat di dalam suatu kelompok. Di Indonesia kita mempunyai berbagai macam jenis budaya dari masing-masing daerah. Kelompok manusia yang tersebar luas di seluruh pelosok Indonesia tidak hanya menghasilkan ciri fisik yang berbeda, melainkan juga cara hidup dan seni tradisi yang beragam. Keberagaman membuat masyarakat Indonesia lebih unik, dibanding negara lain. Ini diwakili lewat semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA, walaupun berbeda-beda tetapi satu tujuan.

Masalah yang Diangkat

Mempresentasikan kepada manca negara akan keberagaman budaya Indonesia, terutama karya tradisi Indonesia. Pada persiapan menjelang Asian Games hingga berakhirnya Asian Games, saya ingin menjadikan Momentum Budaya Indonesia. Dikarenakan Indonesia sebagai tuan rumah pesta olah raga yang akan dihadiri oleh 45 negara.

Durasi Proyek

1 bulan

Indikator Sukses

Budaya Indonesia dapat tersinergi baik di manca negara maupun negeri sendiri. Menumbuh kembangkan sikap kebangsaan. Pelestarian budaya melalui karya seni tradisi yang hampi terlupakan di era milenial.

Dana Hibah

Rp.700 Juta