Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

SULAIHAH


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

kriya

Pengalaman Berkarya

10 tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Fb. IG. WA

Proyek


No. Formulir

59

Judul Proyek

Menyulam dengan cinta

Lokasi Proyek

Jawa Timur

Deskripsi Proyek

Wanita itu penuh misteri. Wanita adalah sosok yang anggun lemah gemulai penuh kelembutan. Banyak kelebihan yang bisa dilakukan oleh wanita. Hanya saja kurang adanya motivasi belaka yang membuat wanita tidak dihargai. Di sela kesibukan wanita sebagai ibu rumah tangga. Saya ingin mengajarkan teknik yang paling sederhana tentang sulam. Dengan alat yang sederhana dan bahan yang mudah didapat. Saya yakin teknik sulam ini bisa membuat wanita lebih berarti dalam hidup. Ketika dia bosan dengan baju yang dikenakan maka dia bisa menghias baju menjadi lebih berwarna dengan sulamannya. Kebanggaan atas diri pribadi akan muncul. Ketika sesuatu bisa dibuat dengan hasil kerja tangannya. Jika wanita itu seseorang yang pandai melihat peluang. Maka dia akan mendapat pesanan menyulam dan tentu saja dia akan memperoleh penghhasilan tambahan.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Saya wanita kelahiran tahun 1969 dan besar dikota Malang. Pernah mengajar di sebuah Madrasah Aliyah Negeri. Sebagai tenaga honorer dan resign tahun 2003. Ditengah kekosongan waktu saya mencoba menyulam sederhana diatas kain jilbab dan baju untuk memenuhi pesanan dari beberapa toko. Disitulah saya mulai berpikir untuk memenuhi order on time maka saya mengajar beberapa penduduk sekitar untuk mengerjakan sulaman hingga saat ini. Saya ingin dengan proyek ini saya mengembangkan usaha sekaligus menularkan skill saya kepada masyarakat luas. Banyak sekali yang ingin belajar kepada saya namun mereka terkendala dengan dana. Dan rata rata mereka dari luar daerah kota Malang. Untuk itulah kenapa saya mengajukan dana hibah ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Masalah yang Diangkat

1. Banyak wanita yang membutuhkan beberapa materi ketrampilan sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup. Tanpa harus keluar rumah. (Wanita perkerja rumahan ) 2. Menyiasati waktu senggang dan berpenghasilan.

Durasi Proyek

4 bulan

Indikator Sukses

Mereka akan terlihat sukses ketika mereka sudah bisa membuat karya untuk dirinya dan mayarakat. Maksimalnya bisa memperoleh penghasilan dari menyulam.

Dana Hibah

Rp.50 Juta