Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

25 - KARTU ORACLE SUNYATA


Nama Inisiator

Noviana Kusumawardhani

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

Cerpen Pilihan Kompas 2010 ( Rongga) Cerpen Pilihan Kompas 2013 ( Pemanggil Bidadari) Cerpen Pilihan Kompas 2014 ( Kota Tanpa Kata dan Airmata) Antologi Puisi “ Keranda Emas” Antologi Puisi Yogya Kumpulan Cerpen yang diterbitkan Gramedia berjudul “ Lelaki Yang Membelah Bulan” “Sebuah Pagi dan Seorang Lelaki Mati” dibuat film animasi pendek dengan judul MORIENDO ( bisa diunduh di https://www.youtube.com/watch?v=NdJpzrk3hNw&t=5s) dan terpilih sebagai film terbaik pilihan media pada kompetisi film pendek XXI pada tahun 2012

Contoh Karya

KUMPULANCERPEN_LelakiMembelahBulan.doc

Situs Web

www.budenovi.com , www.tarotbali.com

Media Sosial

FB: Noviana Kusumawardhani , IG:Budenovi , Twitter: Budenovi

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Kartu Oracle SUNYATA adalah kartu Oracle berbahasa Indonesia yang bermanfaat sebagai Self Help tools atau Sarana Bantu Diri yang sangat mudah, sederhana, dan dapat digunakan oleh siapa saja. 1 set terdiri dari 36 kartu bergambar Nasehat Diri yang berisikan tulisan-tulisan perenungan dan dilengkapi dengan buku panduan cara penggunaan yang jelas dikemas dalam sebuah boks Pembacaan kartu ini adalah hasil proyeksi dari pola dan dinamika bawah sadar saat ini yang menghubungkan antara nasehat dan penyelesaian dari Kebijakan Tertinggi dalam diri dengan pertanyaan, dan permasalahan yang dihadapi. Membaca kartu ini seperti mendapatkan bimbingan dari Bidadari nan lembut dan penuh cinta kasih, manifestasi dari jiwa dalam diri yang sangat mengasihi Anda dan menginginkan hanya yang terbaik Bagi Anda. Penjelasan kartu juga disertai petunjuk Afirmasi untuk menyelaraskan bahwa sadar dalam mendukung pencapaian hidup. Setiap kartu sarat makna dengan jawaban yang fokus pada solusi dan penyelesaian positif yang membangun. Kartu Oracle Sunyata cocok untuk siapa saja yang menyakini kedahsyatan Sang Bijak di dalam diri yang bersemayam dalam nir sadar setiap orang, dan ingin mengeksplorasinya untuk pemulihan, kemajuan dan pemberdayaan diri.

Latar Belakang Proyek

Sebagai penulis dan pembaca tarot , saya melihat ada banyak sekali orang-orang tidak tahu tentang dirinya dan sering sekali kehilangan arah. Kartu Oracle diharapkan orang bisa terbantu lewat tulisan-tulisan saya yang dikombinasikan dengan gambar-gambar visual. Proses penulisan ini diharapkan didapat setelah penulis bisa mengikuti retret dan riset di biara/dan pusat pembelajaran Sufi. Mengapa dinamakan Sunyata? Pada dasarnya semua fenomena di dunia ini adalah Sunyata dan Anatman (kosong dan tanpa diri yang berdiri sendiri). Namun Sunyata itu bukanlah kosong song melompong tetapi Sunyata justru adalah suatu konsep yang sangat sangat positif. Sunyata bukanlah pengertian yang nihilistik, tetapi merupakan suatu "proses" yang kreatif, yang dapat memunculkan banyak potensi. Sunyata membuat kita dapat hidup dan berubah, kalau semuanya permanen dan tidak berubah, maka manusia tidak akan ada bedanya dengan benda mati yang konstan / membatu. Ajaran Sunyata banyak dikenal di Buddhisme dan Sufisme. Diharapkan dengan adanya kartu Oracle ini, maka banyak orang akan terbantukan menemukan perjalanan batin ke dalam diri dengan cara yang menyenangkan dan lebih focus pada perjalanan jiwanya.

Masalah yang Diangkat

dengan makin majunya teknologi dan internet, dan makin ramainya media sosial yg begitu riuh, makin banyak orang kebingungan untuk mendengar ruang batinnya, padahal batin ini penting sekali karena di sana terletak nurani dan cinta kasih murni dariNya. permasalahannya akhir2 ini , juga akibat dari politik yang makin tak menentu maka banyak orang akhirnya terjebak pada dogma2 agama dan akhirnya perjalanan spiritual menjadi begitu dogmatis dan penuh penghakiman. maka ide membuat kartu Oracle SUnyata ini, diharapkan orang bisa melakukan seperti 'retret' untuk menemukan kembali hakekat sejatiNya yaitu Welas Asih ke semua mahluk tanpa tebang pilih. karena akhir2 ini Welas Asih menjadi hal yang begitu langka. dengan hadirnya perenungan2 terhadap Sunyata yang divisualisasikan menjadi kartu-karatu pembelajaran diri maka orang akan mau belajar untuk mengenal lebih jauh batin dan diri sejatinya yang penuh dengan Welas Asih.

Indikator Sukses

banyak orang menjadi lebih bahagia, dan pada tahap awal akan mencetak 500 boks Kartu Oracle, dengan adanya Oracle ini banyak orang terbantu menemukan "path"nya dan berani berjalan menuju ruang sunyata dalam diriniya.

Lokasi

BALI & TURKI/TIBET/JEPANG

Dana yang Dibutuhkan

Rp.128 Juta

Durasi Proyek

6 bulan