Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

ANIES MUNFARIDA SPD


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_rupa

Pengalaman Berkarya

BIOGRAFI = LEOLINTANG ANIESM SPd bernama asli Anies Munfarida SPd. lahir dari keluarga pluralisme, Soeradji karyawan PTPN Nusantara XII Kalisanen dan RA Santining Pai Nem petani dan desainer konfeksi milik pribadi yang masa mudanya pernah menjadi mayored dram band di kota Ambulu.woman Activist Penyair dan Pelukis otodidak. Lahir 4 agustus 1969 Jember Jawa Timur Indonesia di sebuah desa petani dekat pantai Papuma. Alumni IKIP PGRI Jember 1995 fakultas Sejarah, alumni Teater Dinding IKIP PGRI Jember. Tour baca sajak PRASASTI di 6 kota (kampus dan kantong budaya)kota besar pulau jawa april - mei 1995.bersama penyair perempuan kota Jember Ami Sunarmi dan Jala Jamila Paser. 1995 tujuh bulan belajar di Bengkel Teater WS Rendra. 1996 berkeluarga dengan Daeng Jumardin Kelana dan melahirkan putra tunggal bernama Dinnari Alif Perbawa. 2000-2005Tour baca sajak CINTA DAMAI Anti Kekerasan di 30 tempat (kampus dan kantong budaya) di kota kota besar Bali-Jawa-Makasar . 2002 mengajar tari tradisional ''tari Merak Subal'' di sanggar Balai Kesenian Oncor milik bintang film Dewi Yul.dan perdana pameran lukisan 1-31 agustus di Bintaro Banten 2004 pameran lukisan tunggal di Galeri Cipta II TIM Cikini Jakarta tema MENOLAK KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN di buka oleh Nursyahbani Katjasungkana SH tanggal 14-23 juli 2004. 2005-2014 menyuarakan ANTI KEKERASAN bersama Activist NGO, Mahasiswa, Buruh,Petani,Nelayan, Solidaritas Perempuan, Rakyat kota Jabotabek di panggung panggung aksi/demontrasi dan pameran lukisan bersama. 2010 pernah bergabung dan pameran lukisan bersama dengan IWPI [Ikatan Wanita Pelukis Indonesia]. 2010 pameran lukisan bersama Ki Suardi dan pelukis Bandung di Pusat Study Jepang Universitas Indonesia di kota Depok 28 november - 1 desember. 2015 tour baca puisi dan melukis di campus , NGO, Kantong kantong budaya kota kota Indonesia dengan tema PEACE LOVE STOP VIOLENCE IN THE WORLD . PLANING= Pameran Lukisan tunggal dan peluncuran antologi puisi Peace Love Stop violence Against woman In the world. Tahun 2017 Pameran Lukisan Tunggal "DAMPAK REKLAMASI" dan baca puisi "PEREMPUAN PESISIR" #CegahBencanaEkologis #JakartaTolakreklamasi di LBH Jakarta 1 oktober 2017. PLANING 2018 Tour Pameran Lukisan dan Baca Puisi Tema DAMAI TANPA KEKERASAN TERHADAPAN PEREMPUAN.

Situs Web

https://leolintanganiesm.blogspot.com.

Media Sosial

Facebook : Leolintang Aniesm

Proyek


No. Formulir

23

Judul Proyek

Tour Pameran Lukisan dan Baca Puisi tema DAMAI TANPA KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN

Lokasi Proyek

DKI Jakarta

Deskripsi Proyek

Aku tetap berkarya seni Melukis dan menulis Puisi Menyuarakan : DAMAI TANPA KEKERASAN - PENINDASAN TERHADAP PEREMPUAN Di segala ranah kehidupan Melalui Pameran Lukisan dan Baca Puisi di tempat dan waktu yang sama. Karena Damai adalah Hak Azasi Manusia. " Hanya Cinta Kasih Sayang & Keadilan Akan tercipta Perdamaian-Kedamaian Pada setiap jiwa di seluruh bangsa. Ini karena Aku Anti Kekerasan-Penindasan Karena Kekerasan-Penindasan dapat menimbulkan Kesakitan Penderitaan maha hebat Baik fisik maupun bathin seseorang " Dan Keutuhan suatu Negeri ditentukan oleh Kuatnya rasa Nasionalisme yang berangkat dari Saling Menghormati Menghargai Keberagaman, Adil Berdaulat, Cinta Damai Tanpa Kekerasan. #PeaceWithoutViolence Peace in world Peace in soul Indonesia. Januari 2018 (Leolintang AniesMunfarida SPd)

Kategori

perjalanan

Latar Belakang Proyek

Sebagai Pelukis - Penyair jiwaku terpanggil untuk menyuarakan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan melalui media seni dalam menyikapi keadaan yang terjadi di negeri ini khususnya dunia pada umumnya tentang semakin maraknya kekerasan terhadap perempuan di segala ranah kehidupan melalui pameran lukisan dan baca puisi.

Masalah yang Diangkat

Terhapusnya segala bentuk kekerasan - penindasan terhadap perempuan melalui media seni, karena perempuan pada umum tidak mendapatkan hak haknya sebagai perempuan termasuk kedamaian dalam menjalani kehidupannya sebagai perempuan yang berdaulat

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Publik mengerti ,memahami bahwa dunia akan Damai tanpa kekerasan terhadap perempuan dan menerapkannya di dalam semua ranah kehidupan sehari hari

Dana Hibah

Rp.400 Juta