Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

22 - Mencetak kumpulan cerita pendek berbahasa jawa


Nama Inisiator

Eni Siti Nurhayati

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

5 th

Contoh Karya

IMG_20171126_170017.jpg

Situs Web

Enisitinurhayati@blogspot.com

Media Sosial

Facebook

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Saya ingin membukukan semua cerita pendek berbahasa jawa yang sudah terbit di media. Buku cetakan itu nantinya akan saya sumbangkan ke ke perpustakaan sekolah, madrasah, perguruan tinggi di wilayah kabupaten Jember.

Latar Belakang Proyek

Semakin langkanya buku cerita berbahasa Jawa mendorong saya untuk membukukan semua cerpen berbahasa Jawa yang pernah dimuat majalah. Sebenarnya saya juga pernah membukukan, namun keterbatasan dana membuat saya mencetak hanya secukupnya. Namun melalui dana hibah ini saya berkeinginan supaya buku kumpulan cerpen tersebut menghiasi seluruh perpustakaan sekolah/madrasah untuk mendukung kegiatan literasi.

Masalah yang Diangkat

Keinginan saya membukukan kumpulan cerpen berdimensi sosial ini dikarenakan banyaknya sekolah/madrasah yang ingin memiliki buku-buku cerita namun terkendala dana. Dengan mencetak kumpulan cerpen karya saya ini, buku-buku itu akan saya bagikan secara gratis, di satu sisi untuk mendukung gerakan literasi pendidikan juga untuk buku penunjang pelajaran atau referensi di sekolah/madrasah/perguruan tinggi.

Indikator Sukses

Buku kumpulan cerpen yang tercetak dapat didistribusikan ke lembaga yang bersedia menerima. Jumlah lembaga penerima bergantung dari banyak buku yang akan saya cetak. Jika dana mencukupi, saya akan mencetak empat kumpulan cerpen. Perjudul 100 bj. Jadi mencetak 400 biji. Buku-buku itu akan saya tasyarufkan ke 50 lembaga pendidikan. Masing-masing 8 biji, tiap judul 2 biji.

Lokasi

Jember

Dana yang Dibutuhkan

Rp.15 Juta

Durasi Proyek

2 bulan