Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Agustina Kusuma Dewi


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

sastra

Pengalaman Berkarya

Sejak kelas 4 SD (1989)

Situs Web

tidak ada yang dikhususkan untuk menampilkan karya, semua tersebar acak pada media sosial, bisa di search di berbagai situs dengan kata kunci Menikah Titik Dua, Sebelum Bebas, Agustina K. Dewi Iskandar, inaccoustic (...)

Media Sosial

www.facebook.com/inabicara - ig. @inabicara

Proyek


No. Formulir

7

Judul Proyek

Tak Ada Badai di Surga

Lokasi Proyek

Kota Bandung, setelah mengadakan perjalanan ke Kota Bengkulu

Deskripsi Proyek

Perjalanan dalam proyek ini dimaksudkan sebagai perjalanan menemukan sejarah diri ke beberapa kota penting bagi sejarah kelahiran penulis, yang kemudian dituangkan dalam Sastra Tertulis. Secara deskriptif, proyek ini merupakan pembuatan sebuah Novel berbasis pendekatan Dadaisme Sastra dengan memadukan kolase teks dari guntingan majalah/koran, teks yang ditulis secara konvensional, manual drawing. Tokoh utamanya adalah Perempuan yang lahir tanpa Ayah, dan bagaimana kemudian ia melakukan perjalanan untuk menemukan legenda dirinya.

Kategori

perjalanan

Latar Belakang Proyek

Menemukan bentuk ungkapan lain untuk Sastra Tertulis dalam bentuk Novel yang sanggup memadukan beragam disiplin ilmu dalam seni dan budaya.

Masalah yang Diangkat

Tarik ulur dialog dominant-dominate antar laki-laki dan perempuan terus saja terjadi meski zaman berubah, pola pikir berganti. Dalam persoalan seks, kebebasan, kesetaraan, atas nama cinta, banyak membuat anak lahir di luar nikah tanpa mengenal Ayah kandung mereka. Beberapa dari mereka tumbuh dalam kebaikan, banyak diantara mereka tersingkir dan terpinggirkan, bahkan [di]mati[kan] sebelum tumbuh. Proyek ini diharapkan menjadi sebuah karya inspiratif yang dapat memberikan nilai bahwa setiap manusia adalah berharga, apapun sejarah kelahirannya, tergantung pada bagaimana kemudian dia menuliskan jejak kehidupannya dalam semesta. "Bahkam yang diharamkan pun tetap tumbuh ketika dia dibiarkan tumbuh. Persoalannya adalah pada pendidikan. Pengajaran apa yang sanggup diberikan untuk mengajarkan bahwa yang lahir haram semestinya tidak begitu saja dicerabut dari akar kehidupannya?" Semacam itu.

Durasi Proyek

8 bulan

Indikator Sukses

Menyelesaikan dan menerbitkan sebuah Novel berbasis pendekatan Dadaisme. Jika prediksi waktu memungkinkan, diterbitkan di bawah penerbit mayor, jika tidak, penerbitan dengan sistem indie bekerja sama dengan beberapa lembaga press.

Dana Hibah

Rp.80 Juta