Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

655 - Video untuk Perdamaian


Nama Inisiator

Perkumpulan 6211

Organisasi

Perkumpulan 6211

Topik

Pemantauan media

Deskripsi Proyek

1. Video pendek komunitas minoritas
2. Video wawancara perspektif wartawan peliput kasus minoritas

Masalah yang Diangkat

Komunitas minoritas agama di Jawa Barat, Jakarta, Banten

Solusi

1) Memberikan akses yang lebih luas antara komunitas minoritas dengan media dan masyarakat lebih luas. 2) Mengetahui perspektif wartawan mengenai plularisme dan kasus minoritas.

Membuat video pendek komunitas minoritas agama yang mengalami masalah demokrasi. Dengan tujuan agar para pemirsa tertarik memberikan informasi baru atau lebih mendalam. Mendokumentasikan perpektif wartawan peliput kasus minoritas/konflik antar umat beragama dalam video. Membuat webiste untuk menampilkan video-video tersebut dimana para pengunjung bisa berinterkasi untuk saling memberikan informasi yang baru atau lebih mendalam.

Target

Membuat video pendek komunitas minoritas agama yang mengalami masalah demokrasi. Dengan tujuan agar para pemirsa tertarik memberikan informasi baru atau lebih mendalam.
Mendokumentasikan perpektif wartawan peliput kasus minoritas/konflik antar umat beragama dalam video.
Membuat webiste untuk menampilkan video-video tersebut dimana para pengunjung bisa berinterkasi untuk saling memberikan informasi yang baru atau lebih mendalam.

Indikator Sukses

Liputan media mengenai kasus minoritas yang lebih berpihak pada korban dan lepas dari bias teologis. Secara teknis akan ada 12 video pendek, 12 wawancara dengan jurnalis, dan sebuah website untuk interaksi.

Lokasi

Jawa Barat

Dana yang Dibutuhkan

300 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari – Agustus 2012