Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

186 - www.jurnalfootage.net


Nama Inisiator

Hafiz

Organisasi

Forum Lenteng

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

Jurnal Footage telah berdiri sejak tahun 2008 adalah jurnal online yang fokus kepada pengembangan kritik, pengarsipan, dan distribusi pengetahuan tentang media audio visual (film dan video) di Indonesia. Jurnal ini dikembangkan sebagai tempat bagi peminat media audio visual untuk mendapatkan akses pengetahuan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan film, media televisi, new media dan video.

Masalah yang Diangkat

Tidak berkembangnya pengetahuan tentang media audio visual di Indonesia, karena minimnya akses pengetahuan tertahadap konten-konten yang dimaksud. Hingga sekarang, media di Indonesia yang memuat kritik dan ulasan yang objektif dengan standar-standar jurnalisme sangat kurang.

Solusi

Diperlukan sebuah tempat (media online) yang mudah diakses dan terbuka yang memuat kritik dan konten-konten yang diperlukan untuk mengembangkan pengetahuan audio visual masyarakat.

Target

Peminat kajian tentang media (Mahasiswa, Kalangan Kampus), Praktisi Media Audio Visual (Film dan Video), Generasi Muda (19 - 35 tahun), Masyarakat Umum.

Indikator Sukses

Dengan melihat jumlah pengunjung di website, jumlah kritik dan tulisan yang didistribusikan, jumlah pengunjung yang mengakses arsip di Jurnal Footage. Melakukan studi respon pembaca terhadap konten-konten di Jurnal Footage di akhir program.

Lokasi

Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

100 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari 2012 – Januari 2013 (berkelanjutan)