Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

043 - Media Program Pelayanan Informasi Terpadu


Nama Inisiator

Hendrawan Azis

Organisasi

NA

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

Sebuah proyek yang bertujuan untuk membangun sebuah sistem informasi guna menjembatani kesenjangan informasi dua arah antara masyarakat dan pemerintah

Masalah yang Diangkat

Belum adanya sarana informasi muatan lokal dalam beragam pilihan terpadu untuk bisa diakses masyarakat, pemerintah, dan pihak swasta setempat secara cepat, murah, terjangkau, transparan, dan bisa dengan mudah diperbarui

Solusi

Mempekerjakan tenaga lapangan, menciptakan akses sistem informasi yang berdasarkan database dengan satu server teknologi komputer utama. Pihak yang diuntungkan adalah pemerintah, swasta, dan masyarakat di daerah Ajatappareng (Kab. Barru, Pinrang, Sidenreng Rappang, Enrekang, dan Parepare sebagai pilot project)

Target

Pemerintah, swasta, dan masyarakat di daerah Ajatappareng (Kab. Barru, Pinrang, Sidenreng Rappang, Enrekang, dan Parepare sebagai pilot project)

Indikator Sukses

Para pedagang setempat dapat mengakses, misalnya data-data perniagaan, melalui ponsel masing-masing dan diikuti dengan peningkatan kualitas dan kuantitas perniagaan. Jumlah akses database tersebut adalah tolak ukur utama.

Lokasi

Parepare, Sulawesi Selatan

Dana yang Dibutuhkan

586 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari 2012 – Januari 2013