Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

Tujuan yang Dicapai Solidaritas.net selama 12 Bulan Menjalankan Proyek Hibah



Beberapa-buruh-perempuan-sedang-diskusi-400x284.jpg

Dalam laporan yang diberikan Solidaritas.net per tanggal 2 Oktober 2015, tujuan yang telah dicapai sebagai berikut.

Memberikan pengetahuan yang bersifat tandingan (alternatif) dan benar terhadap hukum ketenagakerjaan dan keadilan sosial.

Beberapa berita yang dimaksud seperti Ini Penjelasan Buruh Minta BH Triumph, Fakta Dibalik Motor Ninja Buruh, Buruh Ingin ke Ancol Sah-Sah Saja

Memberikan konsultasi hukum ketenagakerjaan.

Ada 15 konsultasi yang dapat diakses di kolom konsultasi dan ada sekitar 20 pertanyaan yang masih dalam proses publikasi. Jumlah ini masih jauh dari target dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia dan ada pergantian staf di tengah berlangsungnya proyek.

Memberikan pendidikan jurnalistik, pendidikan hukum ketenagakerjaan dan pendidikan ekonomi politik.

Solidaritas.nettelah memberikan pendidikan jurnalistik sebanyak satu kali kegiatan (3 pertemuan), pendidikan hukum ketenagakerjaan (satu kali pertemuan) dan pendidikan ekonomi politik yang sudah dilakukan sebanyak satu kali kegiatan (selama dua hari) dan secara rutin sebanyak 12 kali pertemuan yang terdiri dari pendidikan ekonomi politik dasar dan lanjutan.

Mendidik buruh untuk mengadvokasi dirinya sendiri.

Solidaritas.net membantu kasus Pemutusan Hubungan Kerja Andry Yunarko di Boyolali. Ini di luar perencanaan Solidaritas.net yang awalnya hanya fokus di daerah Cikarang. Bantuan yang dilakukan terkait kasus ini adalah dengan memberikan masukan melalui surat elektronik. Kasus ini berakhir dengan keputusan buruh untuk menerima pemutusan hubungan kerja dengan alasan akan pindah ke kota lain.

Tags:

Hillun Vilayl Napis
30 Oct 2015


October 2015 | CC BY 4.0