Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

Perkembangan Grup Diskusi dan SMS Center Lingkar Suara Buruh Perempuan



261-Lingkar-Suara-Buruh-Perempuan-250x250.jpg

Dian Septi Trisnanti sebagai pemimpin proyek Lingkar Suara Buruh Perempuan manjanjikan adanya grup diskusi dan SMS Center sebagai wadah informasi bagi buruh perempuan. Dalam laporannya kepada pihak CMS, Dian menjelasakan apa yang ia dan tim lakukan terkait pelaksanaan proyek, berikut informasi lengkapnya.

Pembentukan grup diskusi WhatsApp dan Facebook

Hingga April 2015 grup diskusi yang terbentuk baru dua (dari 12), yaitu:

  1. Grup FB berjudul Curhat Buruh yang mendiskusikan beragam persoalan buruh. Silakan menghubungi admin grup (Atly Serita) di nomor 0857 7302 1615 jika ada pertanyaan lebih lanjut.

  2. Grup WhatsAPP berjudul Pojok Sehat Buruh. Grup ini mendiskusikan berbagai persoalan buruh terkait kesehatan, seperti cuti hamil, melahirkan, ijin sakit, pensiun dan PHK karena sakit. Bagi yang ingin bergabung bisa hubungi nomor 0818 0409 5097.

Pembentukan SMS Centre

SMS Centre sempat tidak berfungsi karena SMS justru masuk ke inbox modem bukan ke inbox SMS Center. Sambil menunggu diperbaiki, informasi dan berita untuk sementara dikirim melalui WhatssApp dan dibagikan di halaman Facebook Marsinah FM. Namun, program ini masih diupayakan untuk berjalan dengan rencana sebagai berikut:

  1. Membuat publikasi pengaduan kasus yang dikirimkan ke nomor 0857 1183 3000. Format pengaduan: lapor (spasi) isi SMS. Format mengirim berita: info (spasi) isi SMS .

  2. FBLP dan Marsinah FM sebelumnya mempunyai program Lingkar Belajar yang berupa diskusi di tempat tinggal buruh. Ajang ini akan digunakan untuk mensosialisasikan cara membuat aduan dan mendapatkan berita melalui SMS Center.

Tags:

Hillun Vilayl Napis
15 Sep 2015


September 2015 | CC BY 4.0