Anda berada di mode pratinjau.
| |

Proses pemilihan oleh publik



Jadwal_ID.jpg

Selamat kembali dari liburan panjang dan berhari raya!

Mohon ma’af lahir dan bathin.

Panitia seleksi awal melakukan rapat pada hari Senin 5 September 2011 untuk menyelesaikan pertanyaan lanjutan dari pemohon hibah yang merasa dirugikan oleh kerusakan server yang terjadi pada 24-26 Agustus 2011 tidak lama setelah pemilihan publik resmi diumumkan.

Dalam proses pemulihan seluruh pranala diperbaharui sehingga pilihan melalui facebook “suka” dapat pulih, yang mengakibatkan pranala awal berganti alamatnya. Namun ternyata tidak semua pulih. Dari sekitar 180 pemohon hibah yang masuk, sekitar 3-5 pemohon hibah melayangkan keluhan melalui surel dan facebook merasa dirugikan dengan kejadian ini. Setelah melakukan rapat dan mempertimbangkan pilihan-pilihan bantuan terhadap pihak yang merasa dirugikan, dengan berat hati panitia seleksi awal memutuskan bahwa akan sulit untuk membantu secara khusus tanpa merugikan pemohon hibah lain secara umum dan jawaban ini telah disampaikan melalui surel. Pertimbangan lainnya adalah karena fitur pilihan “suka” telah pulih, walaupun menyulitkan untuk pihak yang merasa dirugikan, mereka tetap mungkin untuk meminta kembali pemilih awal untuk memilih lagi.

Atas kejadian ini panitia meminta maaf yang sebesar-besarnya akan kejadian yang terjadi diluar kuasa kami.

Keterangan lain yang kami dapat dari pertanyaan-pertanyaan umum tentang pemilihan publik adalah:

  1. Saya tidak dapat memilih melalui tombol pilih berwarna coklat? Hal ini mungkin terjadi karena tombol pilih berwarna coklat merekam alamat IP komputer anda, dan apabila anda melakukan dari sambungan berbagi ataupun menggunakan komputer yang sama maka tombol akan otomatis tidak dapat melakukan pilihan lagi (dua kali) dan akan otomatis tidak berfungsi untuk memilih (lagi)

  2. Proses pemilihan oleh publik ini tenggat perhitungannya sampai kapan? Tenggat waktu untuk memasukkan ide hibah adalah 16 September 2011 sesuai jadwal, sementara tenggat untuk memilih adalah 21 September 2011 berdasarkan hasil rapat 05/09/2011, sementara pengumuman seleksi awal 30 aplikasi yang dipertimbangkan untuk dijadikan proposal dan diteruskan pada tim penasehat dan seleksi akhir akan diumumkan melalui konferensi pers pada hari Jum’at tanggal 23 September 2011.

  3. Perbaikan lain sesuai masukan dari pemohon hibah adalah halaman pengalihan dari jadwal menjadi halaman keterangan bahwa permohonan hibah yang telah berhasil dilakukan beserta keterangan lanjutan.

Untuk semua masukannya panitia seleksi awal berterima kasih sebanyak-banyaknya, karena kritik diperlukan untuk melakukan perbaikan!

Tags:

Cipta Media Bersama
6 Sep 2011


September 2011 | CC BY-SA 3.0